Saturday, November 30, 2013

Ciliwung tahap II


Foto ini lokasinya di teras belakang museum Fatahilah Kota Tua Jakarta Utara, saat  ekspedisi Ciliwung tahap kedua. Cewek yang ngasih aku uang itu namanya Shifa (panggilan) siswi  kelas X, kenapa aku pilih dia dalam sandiwara ini, kebetulan ia posisinya dekat dengan  aku duduk dan menurutku Shifa salah satu dari sekian banyak siswa alfalah yang istimewa, cantik, keibuan, pintar, baik dan tidak neko-neko, pokoknya oke deh.  Dalam foto itu uang yang diberikan padaku tidak kelihatan, sebenarnya ia memberikan uang limaribu rupiah. Kadang  dalam suatu event  aku muncul ide aneh seperti ini, bukan cari sensasi atau caper, tetapi ingin lebih dekat dengan anak dan membangun agar mereka lebih percaya diri serta tidak ada gab yang menghalangi komunukasi siswa dan saya. Apa sebabnya aku tidak tahu sudah 3 kali kalau nggak salah saya mimpikan Shifa,  terakhir aku mimpi memandu Shifa dan kakaknya (Rizky) untuk melewati/melangkahi selokan yang lebarnya kurang dari satu meter,  Rizky saya pandu melangkah lebih dulu dan ia lancar.  Selanjutnya Shifa, "masyaAllah" sampai menangis ia tidak berani melangkah, aku berusaha terus, aku ingat ucapan saya yang terakhir dalam mimpi itu adalah "Astaqfirullah Shifa"................seketika mimpi putus dan aku bangun.........hahahahahaah.

No comments:

Post a Comment