Saturday, February 4, 2017

Awal aku pindah tempat mengabdi (SD SAKURA)

Sudah lima bulan aku membenahi sekolah   SIFGHAH AKLAK QURAN (SAKURA) banyak hal yang butuh penyesuaian, beda jauh kondisinya dengan AL FALAH.  Sekolah ini tempat masyarakat kurang mampu mengharap mendapat pendidikan anaknya yang bagus, namun demikian banyak semangat untuk maju dari siswanya tidak kalah dengan sekoah yang dulu.  Sakura menggunakan tiga pendekatan kurikulum yaitu halaqah iman dan taqwa, BCCT dan kurikulum Diknas, dengan demikian alokasi iman dan taqwa lebih banyak drpd yg lain, BCCT lebih dominan dalam pengasuhan anak  sedang kurnas diambil materi  ajarnya. Bulan pertama saya bekerja saya ajukan LAB SCIENCE untuk menambah pengetahuan siswa tentang IPA, alhamdulillah respon yayasan, guru, OTM dan anak sangat positif. Selain itu aku ajukan untuk legalisasi sekoah alhamdulillah juga positif, saat saya menulis di blog ini proses perizinan sekolah hampir tuntas insya Allah dua minggu lagi selesai. Foto ini salah satu foto kegiatan LAB SCIENCE yang menyenangkan

ini kelas VI sedang merangkai lampu Flip-Flop, mereka mensolder komponen2 dasar seperti resistor, kapasitor, transistor dan lampu LED

No comments:

Post a Comment